Ibu Hamil di Boltim Divaksin

BOLTIM, pondoknews.com –Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus dimaksimalkan. Setelah tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia maupun anak-anak usia 2-17 tahun, kali ini vaksinasi Covid-19 menyasar ibu hamil.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Eko Marsidi, mengatakan ada 55 vial vaksin jenis moderna yang disiapkan untuk vaksinasi tahap I bagi ibu hamil Boltim. “Kita dapat 55 vial. Itu bisa mencukupi kebutuhan. Kalau kurang, nanti diusul penambahan lagi,” katanya, Rabu (25/8).

Pemberian vaksin dosis pertama bagi ibu hamil dimulai pada trimester kedua kehamilan (usia 13 minggu hingga 33 minggu). Vaksin yang diberikan itu aman dan halal. “Pelayanan vaksinasi dilakukan di Puskesmas yang ada di masing-masing wilayah,” ujarnya.

Disisi lain, ia mengimbau masyarakat untuk tetap dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (Menjaga jarak, Menggunakan masker, Mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). “Kita jangan pernah abai dan selalu terapkan prokes dalam aktivitas keseharian,” imbaunya. (rif)

Tinggalkan Balasan