HUT ke – 14 KK, Ini Harapan Ketua DPRD

KOTAMOBAGU,pondoknews.com – Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, dalam upacara peringatan HUT kotamobagu ke 14, Senin (24/05/2021) , membacakan dengan seksama sejarah terbentuknya daerah yang kini telah berusia 14 tahun tersebut.

Dengan mengenakan pakaian adat Bolaang Mongondow berwarna merah, Meiddy mengulas sejarah Kotamobagu hingga bisa menjadi daerah otonom sendiri di tahun 2007, dimana proses perencanaan pemekaran itu sendiri dalam ulasan sejarah yang dibacakan Meiddy digagas sejak dari masa kepemimpinan Bupati Alm J.A Damopolii, kemudian diteruskan di masa Syamsudin paputungan hingga ke Bupati Bolaang Mongondow Muda Mokoginta, dan berhasil diwujudkan di masa kepemimpinan Bupati Marlina Moha Siahaan. “Undang-undang nomor 4 tahun 2007 menjadi dasar pembentukan Kota Kotamobagu,” ungkap Meiddy.

Usai terbentuk secara legal lewat undang-undang, Meiddy kemudian mengurai proses demokrasi yang terjadi di Kotamobagu. Usai upacara, Meiddy pun mengungkapkan harapannya untuk Kotamobagu di usianya yang  ke 14 tahun. “Harapan kita tentunya hampir sama, yakni sebagaimana Tema yang diangkat tahun ini, bagaimana daerah yang sama-sama kita cintai ini, Kotamobagu bisa Maju, dengan ekonomi yang bangkit serta masyarakat yang sejahtera, bisa diwujudkan bersama oleh pemerintah, DPRD dan jugaseluruh elemen masyarakat,” tuturnya. ( bt/tim)

 

Tinggalkan Balasan