Hingga Mei, 16.894 Akta Kelahiran Diterbitkan Disdukcapil Kotamobagu

KOTAMOBAGU,pondoknews – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kotamobagu, mencatat sebanyak 16.894 akta kelahiran untuk masyarakat yang telah diterbitkan dari Januari hingga Mei 2021.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatata Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, Irianto Mokoginta, Selasa (6/07/2021). Menurutnya, sampai hari ini pihaknya terus berusaha melayani masayarakat dengan cara yang terbaik dan cepat.

“Pelayanan terus kami tingkatkan demi kepentingan masyarakat Kotamobagu, adapun pengurusan di Dukcapil tidak dipungut biaya, akan tetapi masayarakat harus membawa persyaratan yang telah ditentukan sesuai apa yang akan diurus,” katanya

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kotamobagu agar melakulan pembaharuan data pada Kartu Keluarga (KK), jika terdapat perubahan.

“Diimbau kepada masayarakat Kotamobagu, agar sesegera mungkin mengurus perubahan atau pembaharuan data pada KK, jika terdapat data yang perlu diperbaiki. Sebab, saat ini pengurusan atau pun penerimaan bantuan, datanya bersumber dari KK. Jika data tidak diperbarui, tidak akan terbaca oleh sistem,” katanya.(don)

Tinggalkan Balasan