oleh

Hadiri Pelantikan PPS se- Bolmong, Limi Mokodompit Suport Penyelenggara Pemilu

BOLMONG,pondoknews.com  – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM menghadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang nantinya bertugas di 200 desa dan 2 kelurahan, Selasa 24 Januari 2023 bertempat di Bagas Raya Yadika.

Dalam sambutannya, Limi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmong, dan jajaran sampai pada PPS yang baru dilantik tersebut.

“Anggota PPS yang dilantik dan diambil Sumpah hari ini merupakan hasil terbaik dari tahapan dan proses seleksi yang ketat sehingga, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mendukung dan memberikan support penuh kepada semua penyelenggara pemilu dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak di tahun 2024 nanti,” ungkap Limi.

Limi pun menegaskan komitmen turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini. “Buktinya hari ini, walau pun di tengah banyak kegiatan yang saya jalani, saya tetap menyempatkan waktu dan bertatap muka langsung dengan semua anggota PPK dan PPS se Kabupaten Bolmong,” tegas Limi.

Sementara itu, Ketua KPU Bolmong, Lilik Mahmuda dalam sambutannya mengungkapkan jika pelantikan PPS ini merupakan rangkaian dalam pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024.

Dimana, PPS ini nantinya akan menanggung tugas dan tanggung jawab sebagaimana yang diatur dalam Peraturan KPU nomor 8 tahun 2022.

“Nantinya teman-teman PPS di masing-masing desa dan kelurahan menjalankan tugas dan wewenang sebagaimana yang diatur dalam PKPU. Saya harap, teman-teman PPS bisa menjalankan amanah ini untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang,” kata Lilik.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu Bolmong Pangkarego, Asisten I Deker Rompas, pimpinan OPD Bolmong, Camat se Bolmong, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, serta PPK dan PPS yang dilantik. (tim redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *