oleh

H-1 Natal, Wali Kota dan Forkopimda Pantau Kesiapan Pengamanan Gereja serta Pos Keamanan

-Kotamobagu, News-31 Dilihat

KOTAMOBAGU,pondoknews.com – Wali Kota Kotamobagu Ir Hi Tatong Bara,bersama Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303/Bolmong, Ketua DPRD, serta Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, memantau langsung situasi dan kondisi Kota Kotamobagu jelang perayaan Natal pada Sabtu 25 Desember besok.

Selain, tempat ibadah, rombongan Pemkot beserta unsur Forkopimda, mengunjungi  Pos pengamanan Natal dan Tahun baru yang berada di sejumlah titik pada 24 Desember malam ini.

Ditemui disela-sela kunjungannya di Pos Pengamanan Bundaran Paris Superstore Wali Kota Ir Tatong Bara, mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama unsur Forkopimda tersebut, guna memastikan kondisi Kotamobagu sehari menjelang perayaan Natal umat Kristiani di wilayah Kota Kotamobagu.

“Pada malam ini kami bersama unsur Forkopimda jalan ke pos penjagaan dan sekeliling Kotamobagu berharap sekaligus memastikan kalau kondisi seperti apa.  Alhamdulillah semuanya baik, semuanya aman kita mari jaga sama-sama,” ucap Tatong.

Dalam kesempatan ini, Tatong juga menyampaikan ucapan selamat natal kepada seluruh umat kristiani yang akan merayakan ibadah Natal.

“Ucapan kita semua kepada saudara kita umat kristiani, selamat beribadah mulai malam ini, besok pagi hingga tahun baru nanti. Salam hormat kepada seluruh jemaat, bahwa situasi aman. Mudahan damai natal menyelimuti Bolmong raya, Sulut dan lebih khusus Kota Kotamobagu,” tuturnya.

Ia pun mengajak, kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, agar selalu menjaga stabilitas keamanan di daerah ini

“Mari bersama kita jaga keamanan perayaan Natal sampai Tahun baru dengan aman. Kami disini mengawal pak Dandim dan Kapolres dalam menjaga keamanan wilayah kita agar tetap kondusif,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, menambahkan, untuk pengamanan rangkaian perayaan natal, pihaknya menurunkan ratusan personil yang ditempatkan disejumlah titik.

“Jadi kami menurunkan 421 personil gabungan, yang terdiri dari Polri/TNI ditambah unsur Pemda dalam hal ini Satpol PP dan Dishub serta BPBD, termasuk adik-adik kita dari Pramuka. Semua turun melaksanakan pengamanan baik di 6 pos yang ada, hingga gereja yang malam ini melaksanakan misa natal dan ibadah natal besok hari,” tandasnya.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *