Gibran: “Harus Dapat Gerakkan Banyak Orang Untuk Produktif”

SURAKARTA, pondoknews.com – Bertempat di Ruang Rapat, Jumat (5/3), Wali Kota Surakarta menerima kunjungan dari tim Hetero Space Solo yang didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi, Kepala Dinas Koperasi Provinsi, serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surakarta.

Dalam diskusi tersebut, Gibran berharap rencana pembangunan Hetero Space di Solo dapat menggerakkan banyak orang untuk produktif.

“Hetero Space harus dapat menggerakkan banyak orang, baik ibu-ibu, bapak-bapak, maupun anak muda. Hetero Space harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kota Solo,” jelasnya.

Selain itu Gibran berharap ada UMKM berbasis suporter sepakbola, seperti UMKM khusus jersey maupun UMKM yang dapat memenuhi kebutuhan suporter bola di Solo.

“Kota Solo ini kan merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 yang tertunda. Selain itu kita punya dua tim sepakbola, yakni Persis Solo dan Bhayangkara Solo FC. Keberadaan UMKM berbasis suporter sepakbola akan sangat penting untuk menarik minat masyarakat,” jelas Gibran.

Gibran juga menjelaskan keinginannya agar Solo dapat mengembangkan UMKM berbasis masjid. Hal ini karena Kota Solo memiliki banyak masjid besar seperti Masjid Agung, Masjid Sriwedari, hingga masjid hadiah dari Abu Dhabi yang akan mulai dibangun pada akhir pekan ini.

“UMKM berbasis masjid dapat mendorong spot wisata religi di Kota Solo,” jelasnya.

Melalui Hetero Space Gibran berharap menjadi gong untuk pemulihan perekonomian di Kota Solo setelah terdampak pandemi Covid-19 sejak tahun lalu.

“Hetero Space harus menjadi pembeda. Nggak semua keroyokan, namun UMKM yang digerakkan harus berbeda agar bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Rencananya Hetero Space akan dibangun di gedung eks Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Surakarta. Dalam Hetero Space nanti rencananya akan ada beberapa space seperti Open Stage, Gaming Area, Studio Konten Kreator, Maker Space, hingga Food Lab. (Tim Pondoknews.com)

Tinggalkan Balasan