oleh

Gerakan Aksi Panen Raya Nusantara,Tatong: Ini Bentuk Suport untuk Petani Jagung

-Kotamobagu, News-37 Dilihat

KOTAMOBAGU,pondoknews.com –Wali Kota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara hari ini Rabu (29/09),mengikuti kegiatan Gerakan Aksi Panen Raya Jagung Nusantara se-Indonesia secara virtual yang digelar oleh Kementerian Pertanian.

Wali Kota usai kegiatan kepada media mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mempeeringati hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 September 2021 kemarin,sekaligus bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani-petani jagung dimanapun mereka berada.

“Kita sengaja hadir untuk memberikan semangat kepada petani jagung, khususnya para petani yang ada di Kota Kotamobagu, ”ucap Waali Kota.

Lanjutnya,saat ini harga komoditi jagung sudah semakin membaik. Sehingganya dengan kehadiran pemerintah, maka pihaknya bisa melihat langsung kondisi para petani. Terutama dalam memenuhi kebutuhan bibit.

“Insya Allah kebutuhan petani dalam rangka memenuhi kekurangan bibit, bisa menjadi perhitungan kita dalam penganggaran di APBD tahun 2022, ” terang Tatong.

Dengan begini, lanjut Tatong, ini menjadi sebuah peluang dan kesempatan bagi Pemerintah Kota Kotamobagu, untuk bisa mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat, di sektor pertanian khususnya komoditi jagung.Namun, Tatong menjelaskan bahwa poin terpentingnya adalah memberikan support kepada para petani, terlebih ditengah kondisi pandemi yang saat ini masih melanda negeri.

“Apapun komoditasnya, yang penting potensi laku dipasaran, kami pasti akan memberikan support. Apalagi jagung salah satu komoditi yang mudah ditanam tanpa memerlukan keahlian tertentu, dan bisa dikelola oleh semua orang. Terlebih lahan-lahan di Bolmong Raya sangat potensi untuk sektor pertanian, ” jelasnya.

Selain itu, kata Wali Kota, Pemerintah Kota Kotamobagu juga akan terus memonitor pelaksanaannya, termasuk pendistribusian pupuk yang masih belum berimbang.

“Persoalan distribusi pupuk nantinya juga akan menjadi perhatian pemerintah, ” pungkasnya.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *