Gelar Pasar Murah, Lurah dan Masyarakat Mocil Ucapkan Terima Kasih kepada Wali Kota

KOTAMOBAGU, pondoknews.com – Lurah Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil), Rutman Lantong, SE mewakili masyarakat Mocil mengucapkan, terima kasih kepada Pemkot dan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, yang telah memerintahkan  Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), menggelar Pasar Murah di Lapangan Aruman Kelurahan Mocil Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (21/04/2021), yang tetap dengan protocol kesehatan.

Menurut Rutman, Pasar Murah yang digelar Pemkot, sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ramadhan dan menjelang Idul Fitri. “Ini bagian dari bentuk perhatian Wali Kota untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mewakili perangkat dan Masyarakat Motoboi Kecil, saya mengucapkan terima kasih atas bentuk perhatian Pemkot dibawah kepemimpinan Wali Kota ini,” kata Rutman.

Papa Midy, sapaan akrab Rutman Lantong menilai program pasar murah ini sangat membantu masyarakat. “ Tentu ini sangat membantu kebutuhan masyarakat,” tutur Papa Midy.

Dimana warga yang akan datang ke lokasi pasar murah harus memakai masker. “Kalau tidak memakai masker, maka kami tidak akan melayani,’ ungkap Kepala Bidang Perdagangan Disperdagkop-UKM Kotamobagu Apri Djunaidi Paputungan kepada awak media,

Selain itu, Apri juga mengatakan kalau pelaksanaan pasar murah tersebut dibatasi hanya 50 warga atau kepala keluarga (KK) tiap desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Kotamobagu Selatan. Dimana, hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan. “Kita siapkan 500 paket sembako murah, dengan harga sekira 60 persen dari harga pasaran. Dimana, 500 paket ini diberikan ke 9 desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu Selatan, dengan kalkulasi 50 paket tiap desa dan kelurahan, dan Motoboi Kecil sebagai tuan rumah mendapatkan jatah lebih,” jelasnya.

Diketahui, pembukaan pasar murah tersebut, dihadiri oleh Asisten I Pemerintah Kota Kotampbagu Tedy Makalalag, Camat Korsel, Dedy Mamonto, serta jajaran Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Selatan.(idr)

Tinggalkan Balasan