DPRD Kotamobagu Bahas Ranperda Pilsang bersama Pemkot

ADVERTORIAL, pondoknews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda)  bersama panitia kerja (Panja)menggelar  rapat bersama pemkot terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pemilihan sangadi (pilsang), Selasa (18/05/2021).

Rapat ini dipimpin langsung ketua Panja Adityo Pantas bersama ketua Bapemperda dan anggota di ruangan Banmus serta dihadiri pihak DPMD, Kabag Hukum, serta para Camat se Kotamobagu.

Ketua panja Adhityo Pantas membenarkan, adanya kegiatan yang mereka gelar tersebut . “ Rapat ini adalah bentuk percepatan Ranperda tata tertib pemilihan sangadi,” kata Tyo.

“Rapat ini merupakan bentuk percepatan karena mengingat waktu pemilihan sudah mepet makanya kami ingatkan untuk segera di uji publik agar bila masih ada tambahan bisa di lihat kembali, “ucapnya.

Sementara itu, ketua Bapemperda Anugerah Beggie Gobel mengatakan, untuk pembahasan  sudah selesai tinggal ada satu langkah lagi yang harus dilaksanakan pihak eksekutif.

“Sekarang kita tinggal menunggu uji publik yang akan dilaksanakan pihak eksekutif jangan sampai pembahasan  antara legislatif dan eksekutif sudah selesai tapi masih menunggu uji publik jangan sampai setelah ditetapkan aturan masih ada tahap – tahap yang belum dikerjakan, “tandasnya.

Hadir dalam rapat ini dari pihak DPRD Ahmad Sabir, Yossy Samad, Dani Mokoginta, Yunita Lontoh, Alfitri Tungkagi sedangkan pihak eksekutif dihadiri DPMD, serta para Camat di Kotamobagu. (adve)

 

Tinggalkan Balasan