oleh

DPRD Gelar RDP dengan 15 Sangadi se – Kotamobagu

KOTAMOBAGU,pondoknews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Sangadi (Kepala Desa) se – Kotamobagu, Rabu (25/01/2023).

RDP ini, dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Kotamobagu, Hi Agus Suprijanta, SE diruangan Paripurna DPRD Kotamobagu. Selain dihadiri oleh para Sangadi, turut hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD Kotamobagu, yakni Beggie Gobel, Yunita Lontoh, dan Alfitri Tungkagi.

Ketika dihubungi wartawan media ini, Agus Suprijanta yang juga ketua DPC Partai Hanura Kotamobagu menggatakan, bahwa kegiatan tersebut bagian dari silaturahmi dengan Sangadi yang baru dilantik. “Ini bagian dari temu kangen dengan Sangadi yang baru dilantik, agar kita sudah saling mengenal,” ujar Politisi Senior ini.

Selain temu kangen, RDP tersebut juga, untuk melakukan kroscek penggunaan anggaran Dana Desa (Dandes) tahun 2022. “RDP ini juga untuk croscek realisasi anggaran tahun 2022,” tutur Agus.

Menariknya dalam RDP itu, DPRD menemukan adanya Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) pada dana desa tahun 2022. “Ada Silpa Tapi masih kategori wajar,” ucap Agus.

Diketahui, 15 Sangadi Kotamobagu definitif periode 2022-2028,  baru dilantik di Ballroom Hotel Sutan Raja, Kotamobagu, Rabu 28 Desember 2022 lalu. (adv/idr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *