oleh

DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna Persetujuan bersama RPJMD Tahun 2021 – 2026

-Advetorial-63 Dilihat

ADVERTORIAL, pondoknews.com – Pimpinan dan Anggota DPRD Boltim, Rabu (28/07/2021), melaksanakan Paripurna Persetujuan bersama terhadap Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Rapat paripurna yang digelar diruangan Paripurna gedung wakil rakyat Boltim ini, dipimpin Ketua DPRD Boltim, Fuad Lanjar, SH serta diikuti oleh anggota DPRD di daerah tersebut.

Menariknya, Boltim daerah pertama hasil Pilkada 2020 yang menggelar  Paripurna persetujuan bersama RPJMD 2021-2026 Boltim .

Persetujuan ini ditandai dengan penandatanganan kedua belah pihak antara eksekutif yakni Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wabup Oskar Manoppo bersama pihak legislatif melalui Ketua dan Wakil Ketua DPRD Boltim.

Diketahui, setelah di paripurkannya Persetujuan bersama Ranperda RPJMD tahun 2021-2026 ini, Pemerintah daerah akan  menindaklanjuti dengan menyampaikan rencana RPJMD ini ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk dievaluasi.

Evaluasi ini meliputi naskah persetujuan bersama antara bupati dan DPRD, rancangan peraturan daerah RPJMD, rencana akhir RPJMD dan laporan KLHS (Kajian Lingkungan Hdup Strategis), review AKIP, hasil evaluasi perumusan kegiatan RPJMD dan berita acara kesepakatan hasil Musrenbang RPJMD sebelum ditetapkan sebagai Peraturan Daerah.

Selain pimpinan dan anggota DPRD, turut hadir dalam paripurna tersebut, Bupati Sachrul Mamonto, Wakil Bupati Oskar Manoppo, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, para asisten dan seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Boltim. (adve)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *