DPC PDIP Kotamobagu Laporkan Dugaan Pencemaran Nama Baik Megawati Soekarno Putri

KOTAMOBAGU,pondoknews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Kotamobagu Senin (20/09/ 2021), melaporkan dugaan pencemaran nama baik Ketum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Megawati Soekarno Putri.

Hal  ini disampaikan Yudi Lantong,SH selaku ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan,didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu Royke Kasenda.

Laporan  yang dilayangkan PDI Perjuangan Kotamobagu yakni menyangkut pernyataan Hersubeno Arief melalui kanal YouTube Hersubeno point.  “Ya disitu dikatakan serta ditulis bahwa Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dikabarkan koma dan dirawat di RSPP dengan menyebut informasi ini 1000 persen valid,”ucap Yudi.

Dirinya berharap dan meminta kepada pihak kepolisian agar menindak lanjuti laporan tersebut sesuai hukum dan profesional. “Laporan sudah kami masukan tadi (Senin,red) tinggal menunggu proses hukum kedepan,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag melalui Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Royke Kasenda, SE menyampaikan, pernyataan yang di sampaikan oleh Hersubeno Arief tersebut merupakan berita bohong (hoax) dan menjadi fitnah kepada  Ketum DPP PDIP.

“Akibat dari  pernyatan itu, kami selaku kader merasa dirugikan untuk itu kami melapor secara serentak di seluruh Indonesia hari ini untuk diproses lebih lanjut,”ujarnya.

Terpisah,Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Kotamobagu AKP Rusdin Zima saat dikonfirmasi membenarkan aduan tersebut sudah mereka terima.

“Iya benar sudah kami terima dalam bentuk Laporan Pengaduan,dan untuk kelanjutannya kita masih menunggu perkembangan kasus ini,”tandasnya.(tim)

Tinggalkan Balasan