DP3A Kotamobagu Kunjungi Anak – Anak Korban Kebakaran

KOTAMOBAGU, pondoknews.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu, mengambil langkah cepat dengan melaksanakan trauma healing khususnya bagi anak-anak korban kebakaran di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (23/8/2021).
Trauma healing ini bertujuan untuk membantu menyembuhkan atau meringankan beban yang mengguncangkan jiwa seseorang pasca trauma akibat bencana kebakaran.
“Diharapkan mereka terus melanjutkan hidup tanpa bayang-bayang akibat kejadian yang baru dialami paska insiden kebakaran itu,” kata Kepala Dinas P3A Kotaamobagu, Virgina D. Olii.
Menurut Virgina, dari hasil kunjungan ke lokasi kebakaran tadi, banyak anak-anak yang masih merasa takut, trauma maupun susah tidur karena mereka melihat langsung kejadian itu.
“Sehingga itu dilakukan pendampingan oleh UPTD-PPA,” jelasnya.
Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksanaan trauma healing ini langsung dilakukan Psikolog Klinis Anak, dan juga dihadiri Peksos Forum Anak Daerah Kotamobagu.
“Jumlah anak korban kebakaran tersebut sebanyak 20 orang,” katanya.
Tak hanya itu, pada kegiatan itu DP3A Kotamobagu juga memberikan bantuan buku tulis dan perlengkapannya serta makanan ringan bagi anak-anak korban kebakaran.
Diketahui, peristiwa kebakaran di Keluruhan Kotobangon tersebut terjadi tepatnya di Lorong Osion RW 9 Rat 19 pada Sabtu (21/8/2021)sekira pukul 15.00 WITA dan menghanguskan sebanyak 6 rumah penduduk.
Sebelumnya, Pemkot Kotamobagu juga telah menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran pada Minggu (22/8/2021) Kemarin.

Tinggalkan Balasan