Didampingi Bupati Boltim Terpilih,Tatong Melayat ke Rumah SHS

KOTAMOBAGU,pondoknews Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melayat ke rumah duka mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Dr Drs Sinyo Harry Saundajang (SHS), Rabu (17/2).

Jenazah salah satu putra terbaik Sulut, yang sebelum menghembuskan nafas terakhir menjabat sebagai Dubes Indonesia untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau ini, disemayamkan di rumah duka Jalan Temboan Nomor 69 Kelurahan Winangun II Kecamatan Malalayang Kota Manado.

Rombongan Pemkot Kotamobagu dipimpin Wali Kota Ir Hj Tatong Bara ini, diterima langsung Ny. Deetje Adelin Sarundajang Laoh Tambuwun, Vanda Sarundajang bersama Ivan Sarundajang.

Nampak juga dalam saat melayat di rumah duka tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terpilih, Sam Sachurl Mamonto (SSM).

Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kotamobagu, Khaeruddin Mamonto, ketika dikonfirmasi membenarkan jika Pemkot Kotamobagu, melayat ke rumah Almarhum Dr Drs Sinyo Harry Saundajang.

“Kunjungan ke rumah duka ini, merupakan wujud penghormatan kepada almarhum, sekaligus ungkapan rasa bela sungkawa yang dalam bagi keluarga,” kata Khaeruddin.

Sementara itu, Wali Kota, Ir Hj tatong Bara, yang mengunakan baju warna hitam mengatakan, sosok SHS, merupakan salah satu tokoh besar di Sulut, bahkan di Indonesia.

“Almarhum, memiliki pengabdian panjang di Indonesia, bukan hanya di Sulut. Dedikasi dan kontribusi semasa hidup almarhum, sunguh sangat luar biasa dan masih bisa kita rasakan bersama sampai saat ini,” ucap Tatong, didampingi Bupati Boltim terpilih, Sacharul Mamonto.

Menurutnya, SHS merupakan panutan bagi kepala daerah di Sulut, dalam kepemimpinan menjalankan roda pemerintahan.

Untuk itu, Tatong Bara, sangat merasa kehilangan dengan kepergian SHS menghadap sang pencipta.

“Almarhum adalah guru bagi saya. Atas mana pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya panutan kami bapak Sinyo Harry Sarundajang, semoga segala jasa, pengabdian dan kebaikan almarhum mendapat balasan yang setimpal, serta diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tambahnya. (*Don)

Tinggalkan Balasan