oleh

Dandim 1303 Bolmong Pimpin Upacara Pemakaman Secara Militer pada Putra Terbaik Mocil

-Kotamobagu, News-62 Dilihat

KOTAMOBAGU, pondoknews.com –  Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow (Bolmong) Letkol Infantri Topan Angker S.Sos memimpin upacara pemakaman secara militer pada purnawirawan TNI AD pensiunan Kodim 1303/Bolmong di Taman Makam Bahagia Kelurahan Mongkonai Kota Kotamobagu, Senin (28/11/2022).

Sebelum menuju ke lokasi pemakaman, dilaksanakan upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah Serda (Purn) Mulich Makalalag bertempat di rumah duka RT 1, RW 1 Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil)Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Dimana, Papa Putri sapaan akrab Mulich Makalalag, merupakan putra terbaik Mocil yang berkarir di TNI.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Topan Angker S.Sos menyampaikan, Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan dari TNI AD atas jasa dan pengorbanan Almarhum kepada bangsa dan negara yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

“Dengan kepergian Almarhum berarti kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik, yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara,” ujar Dandim.

Kami menyadari bahwa Almarhum sebagai seorang manusia biasa, selama hidupnya tentu tidak luput dari segala kekhilafan dan kesalahan, untuk itu saya memohon hadirin sekalian kiranya dapat melapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan Almarhum semasa hidupnya.

“Kepada keluarga Almarhum, sekali lagi saya menyatakan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas kepergian Almarhum yang kita cintai bersama,” tutur Dandim Bolmong. (tim redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *