Dampingi Dirjen Bina Karya, Gibran Tinjau Pembangunan Pasar Legi

SURAKARTA, pondoknews.com – Dirjen Bina Karya, Diana Kusumastuti lakukan kunjungan kerja ke Surakarta, Kamis (11/3/2021).

 

Pada kunjungan kerja kali ini, Gibran bersama rombongan langsung berkeliling meninjau kemajuan pembangunan. Dalam audiensi terbatas yang dilaksanakan usai peninjauan, Dorri Andri selaku Project Manager memaparkan perkembangan terkini rehabilitasi pembangunan pasar, disampaikan bahwa bangunan Pasar Legi yang baru akan terdiri dari lantai semi basement, lantai dasar dan atap.

Dipaparkan pula konsep dan model dari kios yang ditargetkan akan selesai pada bulan September tahun ini. Diketahui, pihak pengembang pun mempercepat penyelesaian pembangunan dua bulan lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Terkait tindak lanjut paparan tersebut, Diana Kusumastuti turut memberikan saran perihal pemberian nama kios untuk bisa diseragamkan dan warna cat bangunan yang terlalu terang bisa diganti dengan warna yang lebih soft.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Solo menyampaikan beberapa masukan, di antaranya, pasar akan dihias dan diberi tanaman Lee Kwan Yew, tanaman yang bisa tumbuh secara vertikal dan penempatannya pun hemat ruang. Selain itu Gibran berpesan, kelak untuk pedagang agar tidak memasang banner di kios pasar agar tampilan kios bisa seragam. Gibran juga menyampaikan usulan kepada Diana terkait Pembangunan Pasar Jongke yang diharapkan bisa sesegera mungkin dilakukan. (tim pondoknews.com)

Tinggalkan Balasan