Dahrin Lentang Dilantik Jadi Plt Sangadi Bongkudai

BOLTIM, pondoknews.com – Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Bupati Sam Sahcrul Mamonto, melantik Plt Sangadi Bongkudai, Dahrin  Lentang.

Pelaksanaan pelantikan, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Tutuyan, Kamis (30/9/2021). Dalam sambutannya, Sahcrul  mengingatkan bahwa pelantikan ini adalah pengisian Sangadi yang lama meminta dinonaktifkan.

“Ketika Asral menjadi Camat, kami harus mencarikan penggantinya, dan dilantiklah Dahrin Sebagai Plt, Sangadi Bongkudai. Pada hari ini adalah hari yang spesial bagi Dahrin, karena pada tahun 2015 lalu dia di berhentikan dari jabatan sebagai sangadi,” kata Sahcrul.

Sachrul mewarning (mengingatkan,red) kepada Sangadi yang baru dilantik agar tidak melakukan kesalahan dalam pengelolaan Dana Desa (DD).

“Saya minta kepada pak Dahrin, bekerja saja sesuai koridor yang ada, kemudian tugas lain adalah mempersatukan masyarakat agar tidak ada lagi terkotak-kotak. Semua harus di rangkul kemudian harus diperlakukan adil dalam menerima  bantuan yang di berikan oleh pemerintah pusat kepada masyarakat,” ujar Sahcrul.

Dahri sebagai Plt Sangadi hanya tugas tambahan, karena tugas pokoknya adalah staf di bagian Kesrah, di Pemkab Boltim. “Nah tentu walaupun mendapatkan tugas tambahan tidak  melupakan tugas pokok yang di berikan oleh Daerah. Karena Sangadi hanya memantau kegiatan di Desa, tempatkan orang-orang yang bisa bekerja dan mampu membantu sangadi disana, Insya Allah Akan  berjalan mulus,” ungkapnya. (rif)

Tinggalkan Balasan