Camat: Pria Ditemukan Meninggal di Trotoar Dianggap Corona

JAKARTA, pondoknews.com –

Seorang pria paruh baya ditemukan meninggal dan tergeletak di trotoar di Pulogadung, Jakarta Timur (Jaktim). Pria itu diduga terpapar virus COVID-19.

Video penemuan jenazah pria tersebut viral di media sosial. Dia ditemukan di atas trotoar Jalan Ahmad Yani di Pulogadung, Jakarta Timur.

Dalam video yang beredar, jenazah langsung dipulasarakan oleh petugas ber-APD lengkap dengan prosedur tetap (protap) COVID-19. Bahkan, tampak pula petugas PPSU mensalatkan jenazah pria tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Pulogadung Bambang Pangestu membenarkan kejadian tersebut. Bambang mengatakan pihaknya sempat melakukan rapid antigen terhadap jenazah.

“2 jam setelah meninggal masih bisa dites antigen nih. Antara positif dan negatifnya itu yang strip 2-nya agak sama. Tapi kita ambil kesimpulan demi mengurangi risiko yang bersangkutan (dianggap) COVID,” kata Bambang saat dihubungi, Jumat (9/7/2021).

Bambang menyampaikan pihaknya telah berupaya mencari keluarganya berdasarkan identitas yang ditemukan. Namun hasilnya nihil. Akhirnya, jenazah pun langsung dimakamkan di TPU Rorotan, Jakarta Utara.

“Ditanda pengenal atas nama B Subekti dia KTP nya Jawa Tengah, tapi di Kartu Indonesia Sehatnya itu warga Sungai Bambu, Jakarta Utara,” jelasnya.

“Kita sudah koordinasi dengan Lurah Rawamangun, koordinasi di cek ke alamat tersebut dan dia sudah tidak tinggal di situ. Terus keluarganya sudah tidak tinggal di situ makanya kita makamkan secara COVID di TPU Rorotan,” sambungnya. (Sumber: detik.com)

 

Tinggalkan Balasan