Bupati: Vaksinasi di Boltim Ikut Program Pemerintah Pusat

BOLTIM,pondoknews.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto buka Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Nasional Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Boltim, di Desa Paret Kecamatan Kotabunan Selasa (29/6/2021).

Kesempatan itu, Bupati pertegas lagi,

Indonesia sudah melakukan tahapan dan percepatan penyuntikan vaksinasi kepada masyarakat. “Makanya untuk pelaksanaan vaksin di Kabupaten Boltim agar lebih detail perwilayah berapa yang sudah tahap satu dan sampe penyuntikan tahap dua, sampe dengan yang belum sama sekali,” tegas Bupati.

Karena ini merupakan program pemerintah pusat melalui Daerah ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Boltim dalam rangka mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19.

“Program Vaksinasi massal ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) 20 Tahun 2020, untuk Boltim sendiri yang menjadi skala prioritas adalah masyarakat yang lanjut usia lalu kita lakukan secara massal, dan sekarang berlanjut pada masyarakat umum,” ujar Sachrul.

Bupati juga menegaskan kepada seluruh camat, Kepala Puskesmas di tujuh kecamatan, agar dapat memberikan sosialisasi mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan dan diberikan edukasi agar di vaksin, karena vaksin jenis ini sinovak halal dan aman.

“Kepada camat, Kapus, dan Sangadi agar lebih memperketat dan tegas kepada masyarakat akan penerapan protokol kesehatan, karena wabah virus ini masih ada dan justru sudah ada varian baru seperti di India yakni Delta. Makanya untuk hajatan pesta duka di batasi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencehahan penyebaran Covid-19, guna mengantisipasi munculnya kasus baru di Boltim. Selain itu, perwilayah tahu persis berapa orang yang sudah melakukan vaksin tahap satu sampe tahap dua, dan yang belum sama sekali di vaksin,” pinta Bupati.

Turut hadir, Sekda Sonny Warokka, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK, mewakili Kodim 1303 Bolmong, Para Camat, dan Kepala UPTD Puskesmas. (rif)

Tinggalkan Balasan