Bupati Lepas Kafilah STQH Boltim

BOLTIM, pondoknews.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto berharap para kafilah yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bisa membawa harum Kabupaten Boltim. Adapun pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Sulut akan dimulai  pada Selasa (22/6/2021) hingga Kamis (24/6/2021) pekan ini.

Hal ini disampaikan, Sachrul saat melepas kafilah Boltim sebanyak 7 peserta untuk bertanding di STQH tingkat Provinsi Sulut, di Rumah Dinas Bupati Boltim, Senin (21/6/2021).

“Tak berharap lebih, namun optimis adik-adik kafilah yang bertanding di tingkat provinsi akan mengharumkan nama Kabupaten Boltim,” ujar Sachrul.

Sachrul juga berharap, agat peserta dapat membawa pulang juara pada STQH tingkat Provinsi Sulut. Juga dirinya akan memberi hadiah khusus.

“Tak janji, namun bawa pulang juara pasti ada hadiah dari saya. Ini sebuah dorongan dan motivasi bagi adik-adik untuk bertarung pada STQH tingkat Provinsi Sulut,” ungkapnya.

Bupati juga memberikan tips, jangan pernah khawatir terhadap lawan. Dalam sebuah pertarungan, jika kalah sebelum bertanding karena khawatir dengan lawan maka mental akan turun.

“Ketika lawan lebih dulu tampil mengaji diatas panggung, maka dalam hati kita harus optimis bisa lebih baik bahkan akan mengalahkan lawan kita. Sehingga ketika giliran kita mengaji, maka semangat itu akan lebih memicu dan memperbaiki apa yang akan kita lakukan,” tuturnya.

Bupati juga menitipkan pesan baik 7 kafilah dan 3 official yang ikut pada STQH tingkat Provinsi Sulut untuk menjaga kesehatan dan disiplin dalam protokol kesehatan Covid-19.

“Selamat bertarung dan tetap semangat, serta jangan lupa berdoa. Dan terpenting jangan lupa menjaga protokol kesehatan. Semoga pertemuan hari ini akan diberi hidayah oleh Allah SWT. Dan apa yang kita lakukan di sana, InsyaAllah membawa berkah bagi kita semua terutama bagi peserta Kabupaten Boltim,” tambahnya.

Pada akhir kegiatan, selain uang saku yang diserahkan oleh Pemkab Boltim yang sudah disalurkan lewat rekening masing-masing peserta. Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto juga menambah uang saku khusus kepada adik-adik yang ikut STQH tingkat Provinsi Sulut. (rif)

 

Tinggalkan Balasan