Bupati Didampingi Kapolres Boltim Tinjau Gedung Isolasi Pasien Covid-19

ADVERTORIAL, pondoknews.com –.Bupati Sam Sachrul Mamonto didampingi Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK dan Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolmong, melakukan peninjauan di gedung isolasi terpadu yang tak lain merupakan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati mengatakan gedung RSUD Pratama akan difungsikan sementara sebagai tempat isolasi bagi pasien yang terinfeksi Covid-19. “Jadi RSUD ini kita fungsikan sementara sebagai tempat isolasi pasien terpapar Covid-19, namun hanya khusus untuk pasien Covid yang bergejala ringan, untuk pasien yang bergejala berat, akan kita rujuk ke Rumah Sakit Kotamobagu dan Manado,” ujar Sachrul.

Lanjut Sachrul mengatakan, gedung RSUD Pratama tersebut memiliki ruangan yang memenuhi syarat untuk dijadikan tempat isolasi. Dimana setiap ruangan dilengkapi fasilitas toilet. Selain itu, ada juga tempat tidur yang disiapkan. “Jadi sebelum difungsikan, kita benahi dulu karena masi ada beberapa kelengkapan yang akan kita siapkan. Untuk tempat tidur ada 40 yang tersedia saat ini,” tutur Bupati.

Terpisah Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemkab Boltim yang telah membantu menyiapkan gedung isolasi terpadu untuk pasien Covid-19. “Tentunya kami berterimah kasih kepada Pemkab Boltim. Nantinya jika gedung ini sudah difungsikan sebagai tempat pasien Covid-19, kami dari Polres Boltim dan Kodim 1303 Bolmong akan menempat personil untuk melakukan pengamanan di gedung ini,” ungkap Irham. (adve)

 

Tinggalkan Balasan