Bupati dan Wakil Bupati Boltim Ikut Rapat Koordinasi bersama Presiden RI

ADVERTORIAL, pondoknews.com – Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo bersama 184 kepala daerah se-Indonesia hasil Pilkada Serentak tahun 2020, mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka mendengarkan pengarahan Presiden dalam menghadapi pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional, melalui Video Conference (Vidcon), Rabu (14/4) sore.

Vidcon yang digelar di ruang rapat Bupati itu, juga diikuti oleh Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK, Sekretaris Daerah, Sonny Waroka serta para asisten dan sejumlah Kepala SKPD.

Program Presiden Selaras dengan Visi Misi SSM-OPPO Boltim Headline  Presiden Joko Widodo dalam arahannya menegaskan, agar kepala daerah yang baru dilantik, fokus pada penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi.

Disamping itu, Presiden Jokowi menekankan agar kebijakan penganggaran APBD dan APBN untuk pembangunan daerah, harus fokus pada program prioritas. “Kebijakan arah lokasi APBD oleh kepala daerah agar lebih efektif dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat,” tegas Presiden.

Presiden mengimbau agar Kepala Daerah melakukan terobosan untuk menarik investor dari luar. Selain itu, Kepala Daerah juga diminta untuk mendukung UU Cipta Kerja yang telah disahkan Presiden sejak 2 November 2020. Sebab, didalamnya terdapat kemudahan pengurusan izin investasi.

“Rencana APBD harus dilihat, dibuka dan dicek secara detail. Perhatikan output dan outcomenya agar tepat guna dan tepat sasaran, sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” imbau Presiden.

Usai Vidcon, Bupati Boltim mengaku jika apa yang menjadi arahan Presiden Jokowi, selaras dengan program visi misi Pemerintahan SSM-OPPO, dimana lewat pidato Bupati pada kunjungan kerja di seluruh Kecamatan se-Boltim beberapa waktu lalu, yakni terkait pemulihan ekonomi, penanganan covid-19 dan pengembangan potensi Desa baik dari sektor pariwisata maupun potensi lainnya, yang dapat menarik minat investor luar untuk datang berinvestasi di Boltim.

 “Kita selaku Pemerintah Daerah tentunya sangat mendukung apa yang menjadi pokok arahan dari Presiden RI. Dengan begitu, akan terbangun sinergitas antara Pemerintah Kabupaten, Provinsi hingga Pemerintah Pusat,” kata Bupati. (adv)

Tinggalkan Balasan