Bupati Boltim Lantik Enam Camat Perempuan

BOLTIM, pondoknews.com – Enam dari Tujuh Camat yang dilantik oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto di Pulau Nenas pada hari Jumat (10/9/2021), adalah keterwakilan dari perempuan (Gender).

Menurut Bupati Boltim  Sachrul Mamonto, dirinya melantik ketujuh camat ini sudah melalui prosedur hasil seleksi dan Baperjakat.

“Kami menempatkan pejabat itu bukan semata mata kemauan bupati, tapi sesuai baperjakat, dan hasil seleksi, juga pertimbangan yang matang yakni integritasnya, ketakwaannya dan pasti loyalisnya,” jelas Sachrul.

Dikatakannya, ia memilih perempuan, untuk menjadi pemimpin di Kecamatan, karena perempuan lah, yang menyukai keindahan, dan bisa menata kecamatan adalah perempuan.

“Mereka, Jender memiliki potensi kempampuan yang ada, dan kita beri kesempatan mereka memimpin suatu wilayah. Wanita kita ketahui lebih menyukai keindahan, kebersihan, dan tekun dalam bekerja, makanya dari ketujuh camat, hanya satu laki-laki, dan sisanya semuanya perempuan. Jadi mereka bisa kerja dan memperindah dari tingakat kecamatan sampai tingkat desa,” jelasnya.

“Bupati Juga Menambahkan Akan melakukan pembekalan Kepada Tuju Camat yang baru di lantik, pembekalan ini akan di lakukan selama dua hari.

Yaitu hari senin dan selasa, Supaya Para Camat Tau apa yang akan mereka lakukan selama memimpin. pembekalan Hukum dan Kepemimpinan.

“Lanjut pembekalan Itu akan di lakukan di Pantai Ilustrasih, Yang berada di Desa Molobog.

Untuk berikut kata Bupati, ada lagi roling jabatan bagi tenaga guru, tenaga kesehatan, Kabid dan pejabat lainya di lingkup Pemkab Boltim. Akan di gelar Di Tempat” Wisata lainya Ujar Bupati Sam Sachrul Mamonto. (rif)

Tinggalkan Balasan