BMR Bakal Miliki Pesantren Tahfidz Al Quran

PondokNews.com, Bolmong — Bertempat di Hotel Sutanraja, Kotamobagu, Jumat (30/10/2020) dilaksanakan penyerahan sertifikat tanah waqaf oleh Bupati Bolaang Mongondow, Hj Yasti Soepredjo Mokoagow kepada ustadz Yusuf Mansyur.

Lahan waqaf seluas sekira 5 hektar yang terletak di wilayah perkebunan Bungko-Bakan (Bubak), Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow itu sendiri akan dibanggun sebuah pesantren megah, yang pembangunannya akan dimulai dalam waktu dekat.

“Insyaa Allah ini menjadi pijakan awal yang baik untuk niat mendirikan pesantren,” harap Bupati Yasti.

Ustadz Yusuf Mansyur sendiri menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya.

“Pembangunan pesantren ini bertujuan membina santri-santri muda agar menjadi cerdas dan nantinya ketika selesai dari pesantren bisa berkarya di berbagai sektor baik sektor pertanian, wirausaha, dan sektor-sektor lain sebagai penunjang ekonomi dari santri-santri itu sendiri,” ungkap Ustadz Yusuf.

“Harapan saya nantinya pesantren ini bisa menjadi pusat pembelajaran untuk santri-santri muda di sekitar wilayah Bolaang Mongondow Raya, malah tak menutup kemungkinan dari daerah luar Sulawesi pun nantinya ada yang akan datang belajar di Pesantren ini,” tutup Ustadz Yusuf.

Tinggalkan Balasan