Batal Berangkat, Calon Penumpang Sriwijaya Air Selamat

JAKARTA, pondoknews.com -Seorang warganet bernama Raisa Ariestha membagikan pengalamannya saat batal menumpangi pesawat SJ182 maskapai Sriwijaya Air pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Melalui laman Instagram pribadinya, ia mengaku bersyukur dengan rencana Tuhan yang tidak disangkanya tersebut. Padahal, Raisa sempat merasa kesal karena harus kembali membeli tiket pesawat dan mengatur ulang jadwal pemberangkatannya.
Raisa Ariestha mendapatkan pesan yang berisi pemindahan jadwal penerbangannya ke pesawat SJ182. Ia kaget lantaran pesan tersebut terkesan mendadak dan baru diterima pukul 11 malam.

“Hari ini 9 Januari 2021, seharusnya saya terbang ke Pontianak dari Jakarta dengan NAM IN-180 pukul 07.00, tiba-tiba baru subuh saya buka hp ada SMS jam 11 malam, pemberitahuan mengenai reschedule flight saya ini ke SJ182 pukul 13.25,” tulisnya.

Tak hanya itu, Raisa juga sempat kewalahan mencari tempat pemeriksaan CPR Covid-19 yang dapat mengeluarkan hasil kurang dari satu hari. Lantaran kendala pada tes CPR, akhirnya ia berbesar hati untuk menunda keberangkatan.

“Subuh itu saya diantar papa dan adik saya ke bandara, pontang-panting ke terminal 2 dan 3 untuk mencari tempat pemeriksaan CPR Covid-19 yang bisa keluar 1 hari, tapi tidak ada hasilnya dijanjikan oleh petugas 2×24 jam, padahal baru minggu lalu teman saya bisa PCR di tempat yang sama bisa 8 jam sudah keluar hasil.”Ia mengaku sempat merasa galau karena penundaan terbang, namun Raisa akhirnya justru merasa diselamatkan oleh Tuhan.

“Alhasil saya batal berangkat dengan SJ182 tersebut. Galau karena harus pesan ulang tiket nanti, galau karena harus ijin ke atasan di tempat saya tugas, juga karena keluar biaya lebih, namun dalam hati saya mencoba berpikir positif, mungkin ada rencana Tuhan yang lain kenapa saya tidak berangkat siang itu.

Menanggapi kabar ini, kerabat dan orang-orang terdekat dari Raisa pun ikut membanjirinya dengan kata-kata penyemangat.
“Ternyata benar-benar, Tuhan meluputkan saya. Saya bener-bener speechless bahwa Tuhan begitu ajaib dan rencanaNya sedemikian rupa sehingga selalu mendatangkan bagi saya dan seluruh keluarga saya.” (Sumber: hops.id)

Tinggalkan Balasan