Banyak Petugas Kesehatan di RSUD KK Enggan Divaksin

KOTAMOBAGU, pondoknews.com – Meski tenaga kesehatan (Nakes) selaku unjung tombak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobau. Namun, masih banyak yang enggan divaksin.

Buktinya, salah satu Nakes dilingkungan RSUD Kotamobagu, ketika dihubungi pondoknews.com mengatakan, jika dirinya belum siap dilakukan vaksinasi. “Kalau saya pribadi belum siap,” tegas Nakes yang meminta namanya tak dipublis ke public.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada jaminan dari pemerintah soal dampak bagi penerima vaksin. “Apa ada jaminan dari pemerintah bahwa penerima vaksin akan baik – baik saja. Siap yang akan bertanggung jawab kalau terjadi apa – apa pasca divaksin,” tutur Lelaki berkulit putih ini, via messenger.

Dikatakannya, saat ini di Kotamobagu, belum masuk dalam situasi darurat Corona. “Belum saatnya vaksinasi. Keadaan sekarang belum dalam situasi gawat / darurat,” ujarnya.

Terpisah, Direktur RSUD Kotamobagu, dr Wahdania Mantang, ketika ditanya soal kesiapannya mengikuti vaksinasi tersebut. dengan sigap langsung menjawabnya. “Siap utatku,” ucap Wahdania via messenger.

Sayangnya, saat kembali disodorkan pertanyaan soal sanksi bagi petugas kesehatan yang menolak divaksin. Hingga berita ini ditayangkan belum mendapat jawaban.

Diketahui, sekira 1375 vaksin untuk tenaga kesehatan akan tiba di Kotamobagu Rabu (13/01/2021).  (don/idr)     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *