Akhir September, Presentase Makalah dan Wawancara Calon Pejabat di SKPD Boltim

BOLTIM, pondoknews.com – Peserta Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), baru saja mengikuti tahapan uji kompetensi. Selanjutnya, para calon kepala dinas /  badan itu akan mengikuti tahapan penulisan makalah yang diikuti presentase makalah dan wawancara.

Berdasarkan Pengumuman Pansel Nomor: 04/Pansel-BMT/IX/2021, tahapan penulihan makalah, presentase makalah dan wawancara dilaksanakan pada 27 September hingga 28 September.

“Tahapan Selter kita majukan. Untuk penulisan makalah, presentase makalah dan wawancara dilaksanakan Tanggal 21 September sampai 22 September. Begitu juga dengan pengumuman hasil akhir Selter, kita majukan dari jadwal sebelumnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Mamonto, Minggu (19/9).

Setelah semua tahapan seleksi selesai, Pansel akan mengusulkan nama-nama pejabat hasil Selter ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). “Hasil seleksi nanti akan disampaikan ke bupati selaku PPK sebelum meminta rekomendasi pelantikan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),” ujarnya.

Ada enam jabatan eselon II B di lingkungan Pemkab Boltim yang akan diisi melalui Selter.

Ke-enam jabatan tersebut, yakni; Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Kepala Dinas Pertanian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). (rif)

Tinggalkan Balasan