8 Atlet Kotamobagu Perkuat Kontingen Sulut di Ajang PON Papua

KOTAMOBAGU,pondoknews.com – Pemerintah Kota Kotamobagu (KK) pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke – XX yang di selenggarakaan di Provinsi Papua mengutus 8 atlet dari sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan untuk memperkuat kontingen Sulawesi Utara (Sulut),Selasa (05/10/2021).

Dikatakan Kabid Olahraga Dispora Kotamobagu Hendra Mokoagow saat bersua dengan awak media bahwa kotamobagu sendiri mengutus 9 atlet untuk memperkuat kontingen Sulut.

“Catur 1 atlet, motocross 1 atlet, sepak bola 3 atlet, kick boxing 1 atlet serta basket 2 atlet. Jadi total ada 8 atlet kita yang memperkuat kontingen Sulut,” ucapnya.

Lanjut Hendra,  untuk atlet Kota Kotamobagu sendiri nantinya akan memperoleh uang saku dari pemerintah daerah.

“Itu kami tata di APBD Perubahan. Sementara untuk penyerahannya akan diberikan saat ke delapan atlet kembali dari PON. Ini bentuk perhatian serta dukungan kepada atlet daerah,” tutur Hendra.

Terkait perolehan medali lebih khusus 8 atlet dari Kota Kotamobagu, Hendra mengaku belum mengetahui persis, karena belum ada informasi yang diperoleh.

“Untuk atlet kita yang memperoleh medali, itu kami belum tahu, karena belum memperoleh informasi dari KONI. Meski demikian, harapan kami atlet Sulut lebih khusus dari Kota Kotamobagu bisa memperoleh hasil maksimal di ajang PON ini,” tandasnya.(don)

Tinggalkan Balasan