7 Titik di Boltim Gelar Vaksinasi Serentak

BOLTIM, pondoknews.com –

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggalakkan program vaksinasi diwilayah.

Kali ini, Pemerintah kembali menggelar penyuntikan vaksin bagi masyarakat diwilayah Kabupaten Boltim yang akan dilaksanakan serentak di tujuh titik mulai dari wilayah kerja Puskesmas Modayag Barat di Balai Desa Bongkudai Barat, Puskesmas Modayag di Balai Desa Purworejo Tengah, Puskesmas Kotabunan di Desa Paret Timur, Puskesmas Motongkad di Desa Molobog Induk, Puskesmas Tutuyan di depan Kantor Dinas Kesehatan, Puskesmas Mooat di Kantor Puskesmas Mooat (Pelayanan mulai jam 12 siang), Puskesmas Buyat di Kantor Puskesmas Buyat (Pelayanan mulai jam 11 siang).

“Pelaksanaannya dilakukan serentak Rabu (6/10/2021) esok,” ujar Kadis Kesehatan Boltim Eko Marsidi.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat yang belum di vaksin untuk mengikuti program vaksinasi dalam upaya mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

“Vaksin aman dan halal. Mari ikut vaksin untuk kesehatan kita ssmua. Mari lindungi diri dan keluarga dari Covid-19,” ungkapnya.

Adapun vaksin yang digunakan baik masyarakat umum, usia rentan atau lansia (lanjut usia), serta ibu hamil adalah Sinovac dan Moderna.

“Pemerintah menjamin vaksin yang digunakan sesuai standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat,” pungkasnya. (rif)

 

Tinggalkan Balasan