65 Anggota Polres Kotamobagu Dites Narkoba

KOTAMOBAGU, pondoknews.com – Kepolisian Resort (Polres) Kotamobagu, menjalani test narkoba secara random (acak) dan mendadak kepada 65 personel, Selasa (23/02/2020).

Tes ini, berbeda dari biasanya yang menggunakan metode air seni (urine). Kali ini dengan metode air liur (Saliva test) dan menggunakan alat merk Drugwipe 6S karena alat ini dinilai lebih akurat dibanding tes urine. 

Test narkoba, diikuti Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, beserta jajaran personil di masing-masing bagian hingga satuan yang ada di Polres Kotamobagu.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kasat Narkoba AKP Suyono Sutadji SE bersama tim Urkes Polres Kotamobagu dipimpin Paur Kesehatan Bripka Gede Putra Wijaya, Amd. Kep.

Prasetya Sejati mengatakan kegiatan  berlangsung secara acak dan mendadak untuk memastikan ada tidaknya personil khususnya Polres Kotamobagu yang mengkonsumsi narkoba.

“Kegiatan ini diikuti oleh personil dari masing-masing bagian hingga satuan dan dilakukan secara random dan mendadak dengan harapan agar anggota kami dapat terpantau apakah mengkonsumsi narkoba atau tidak,” tegas Kapolres.

Lanjut Prasetya, kegiatan tes narkoba ini akan dilakukan secara continue hingga ke jajaran Polsek -Polsek.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar meng hindari dan menjauhi narkoba karena hanya akan merusak bukan hanya diri sendiri namun juga keluarga, “pungkasnya.

Dalam kegiatan test narkoba ini dari 65 personil semua dinyatakan negatif narkoba. (don)

Tinggalkan Balasan