6 Orang Positif Covid 19 di Mocil, Langsung Mendapat Tanggapan Serius Lurah dan Perangkat

KOTAMOBAGU, pondoknews.com – Menekan lonjakan terpapar Corona  di Kota Kotamobagu (KK), tak hanya dilakukan oleh satgas penanganan Covid 19 Kotamobagu. Buktinya, di Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil), Lurah bersama perangkatnya langsung melakukan tindakan nyata.

Setelah mendapat informasi, bahwa di Mocil sedikitnya enam (6) orang yang telah dinyatakan positif Covid 19. Lurah Mocil, Rutman Lantong, SE, langsung memerintahkan masing – masing ketua RT untuk dapat menghubungi  warganya yang  positif Corona  kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) agar dapat melakukan isolasi mandiri di rumah.

Hal ini, dibenarkan, ketua RT 16 Wendi Manggopa, ketika dihubungi wartawan pondoknews.com  Minggu (17/01/2021). “Setelah mendapat informasi pada Sabtu malam, pak Lurah langsung memerintahkan tiap ketua RT yang warganya terkonfirmasi positif, agar dihubungi untuk melakukan isolasi mandiri,” kata Papa Tasya, sapaan akrab Wendi Manggopa.

Dihubungi terpisah, Lurah Mocil, Rutman Lantong, SE berharap peran serta keluarga pasien yang terpapar Corona, untuk menekan terjadinya lonjakan di Motoboi Kecil. “Positif corona ini bukan aib yang harus ditutupi. Jadi bagi warga yang terindikasi kontak erat dengan positif Covid agar secara sukarela melapor ke puskesmas atau ke kantor Kelurahan untuk dilakukan Swab tes,” ujar Rutman.

Rutman menambahkan, agar masyarakat tetap mengikuti anjuran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dalam melaksanakan kegiatan di luar rumah. “Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan serta menghindari kerumunan yang berlebihan, sebagaimana penyampaian Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam setiap kesempatan perlu menjadi perhatian kita untuk menekan naiknya jumlah positif Corona,” kata Rutman.

Di Kelurahan Mocil yang terpapar Corona. Yakni, di  RT 14 dua orang positif Corona, RT 2 satu orang positif, RT 4 satu orang positif, RT 15 satu orang positif dan  RT 16 satu orang positif. sedangkan untuk skala Kota Kotamobagu, telah mencapai angka 156 orang yang terkonfimasi positif Corona. Secara nasional angka penderita covid 19 sangat fantastis yaitu 907.929 orang positif Corona.

Diketahui, Asisten II Pemkot kotamobagu, Rafiqah Bora didampingi Kepala Puskesmas Motoboi Kecil dan Lurah Motoboi Kecil, Minggu (17/01/2021) pagi, langsung melakukan sosialisasi penanganan dan pencegahan Corona di kantor Kelurahan Mocil  setelah mengetahui jumlah terkonfirmasi Corona tersebut. (idr)   

Tinggalkan Balasan