2716 Warga di Kotsel Mulai Terima BST

pondokNews.com, KOTAMOBAGU – Sekitar 2716 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diwilayah Kotamobagu Selatan (Kotsel), Sabtu (09/01/2021) mulai menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Penyaluran BST tersebut, ditempatkan di Aula kantor Wali Kota dan kantor Pos Kotamobagu. setiap warga yang terdaftar mendapat bantuan Rp300 Ribu. Warga yang datang menerima bantuan diwajibkan mengikuti protokol pencegahan Covid 19. Tujuan pemerintah pusat memberikan bantuan tersebut, agar dapat mendongkrak percepatan pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak Corona.

Jika warga Desa dan Kelurahan tidak berkesempatan menerima BST sesuai waktu yang telah ditentukan panitia penyaluran bantuan. Maka, pihak PT Pos Indonesia cabang Kotamobagu, tetap memberikan ruang hingga Rabu (13/01/2021) mendatang.

“Kantor Pos tetap akan membayarkan BST kepada warga sampai Rabu pekan depan,” kata Giovani Impe, selaku pendamping penyaluran BST Kotamobagu Selatan.

Diketahui, warga Desa dan Kelurahan yang menerima BST di Kantor Pos. Yakni, Desa Poyowa Besar I,  Poyowa Besar II, Poyowa Kecil, Tabang, Kelurahan Pobundayan dan di Aula Kantor Wali Kota masing – masing warga Kelurahan Motoboi Kecil, Kelurahan Mongondow dan Desa Bungko. (rif/idr)

Tinggalkan Balasan