oleh

2022, Bakal Dibangun Rudis Bupati dan Wabup Boltim

BOLTIM, pondoknews.com –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan membangun rumah dinas bupati dan wakil bupati, yang akan dimulai pada tahun anggaran 2022.

Disampaikan, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Boltim, Haris Pratama Sumanta, DED sementara jalan tahun 2021 ini. Untuk anggaran pembangunan fisik, telah ditata pada tahun anggaran 2022.

“Kita rencanakan pembangunan Rumah Dinas (Rudis) Bupati Boltim dan Wakil Bupati di awal 2022,” ujarnya.

Sedangkan untuk lokasi, Haris katakan, Rudis Bupati Boltim di Tutuyan dan Wakil Bupati Boltim di Togid. Untuk anggaran keseluruhan kurang lebih Rp 12 miliar, dengan pembangunan Rumah Dinas Bupati Boltim sekitar Rp 7 miliar dan Wakil Bupati sekitar Rp 5 miliar.

“Ini proyek multiyers. Tahun ini, rencana anggaran sekitar 6 miliar di APBD 2022. Insyaallah di perubahan atau APBD 2023, sisanya bisa tertata kembali,” ungkapnya.

Sehingga tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Boltim sudah memiliki Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati.

“Insyaallah, akhir 2023 rumah dinas sudah bisa ditempati Pak Bupati dan Wakil Bupati,” katanya.

Dengan dibangunnya Rumah Dinas Bupati Boltim dan Wakil Bupati Boltim, maka setiap tahun pemerintah tidak lagi menganggarkan sewa bangunan untuk rumah dinas orang nomor satu dan nomor dua di Kabupaten Boltim. (rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *